Voyage Chapter Sixteen: Spring is Just Around My City!

Segala hiruk pikuk studi maupun kerjaan kadang memang sering bikin badan terasa berada di tempat lain. Atau hanya saya yang mengalami hal ini? Memang saya bukan tipe orang yang bisa berdiam diri saja mengerjakan sesuatu dalam waktu yang lama dan kontinyu, terus menerus. Kata orang, golongan darah B membawa gen gampang bosan dan selalu ingin mencari sesuatu yang baru. Yah, benar juga sih. Saya contohnya, at least.

"Spring won’t let me stay in this house any longer! I must get out and breathe the air deeply again." - Gustav Mahler

Menjalani kuliah profesi setiap hari Senin-Jumat pukul 07.30 dan selesai pukul 17.00 bisa dibilang cukup menguras banyak pikiran, tak jarang saya sering dibuat pusing oleh jadwal yang bertabrakan saking padatnya. Dan seperti yang sudah terjadi, blog yang seringnya sejak dulu mem-posting bacaan seputar perjalanan wisata saya ini justru jadi sepi dari bacaan tersebut. Maafkeun.

Di kesempatan postingan kali ini saya akan memberikan informasi seputar tempat wisata baru bernuansa musim semi di Jogja yang akhir-akhir ini jadi favorit banyak wisatawan, dan yang sudah saya kunjungi tentunya, haha. Yah, kok jadi kaku gini ya bahasanya. Sad. Langsung lanjut aja lah.

Tempat yang ingin saya ceritakan adalah The World Landmarks yang terdapat di Merapi Park, Jl. Kaliurang KM 25, Pakem, Sleman. Tempat yang saya datangi pada 29 April lalu ini berada di daerah Kaliurang, sebelum Museum Gunung Merapi kalau kita berangkat dari selatan. Tidak butuh waktu lama bagi saya dan dua teman saya, Azis dan Dana untuk sampai di sana. Berangkat sekitar pukul 15.00 dari rumah, dan sampai sana sekitar pukul 15.25 waktu setempat. Lokasinya memang bukan di jalan utama, masih harus agak masuk ke desa dan jalan-jalan kecil, tapi lumayan terbantu dengan Google Maps, atau tanya pada penduduk sekitar deh, dijamin udah tahu semua, udah tersohor banget kok ini tempatnya. Hehe. Hanya dengan membayar 15.000 rupiah per orang dan 2.000 rupiah per motor, kita sudah bisa masuk kawasan wisata ini dan bebas berfoto sampai baterai kamera kita habis, haha. Oh iya, tempat ini buka sampai jam 17.00 saja.




The World Landmarks merupakan bagian dari kawasan wisata Merapi Park yang berbentuk taman seluas kurang lebih 2 hektar dan dilengkapi berbagai miniatur landmark dunia (sesuai namanya), seperti Piramida Giza di Mesir, Menara Eiffel di Paris, Big Ben di London, kincir angin di Belanda, dan lain-lainnya. Taman ini diatur rapi sedemikian rupa dengan berbagai macam bunga dan tanaman yang terawat. Berasa musim semi pokoknya. Udaranya sejuk dan banyak pohon teduh. Kalau kata anak sekarang, tempatnya Instagramable! Hampir di semua spotnya layak dijadikan tempat berfoto. Maafkan saya yang tak banyak mengambil gambar landmarknya karena fokus hunting foto di sekitar bunga-bunganya karena memang sedang ingin foto bertema musim semi. Hehehe. 









Di sini ada beberapa kursi taman agar pengunjung bisa duduk sambil menikmati pemandangan atau sekedar istirahat. Fasilitasnya tergolong lengkap, ada tempat parkir yang sangat luas, toilet, gazebo untuk beristirahat, dan juga cafe yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung taman. You definitely can’t skip this place. Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Semoga sehat selalu! Bon Voyage!


Yogyakarta, 5 Mei 2018

Post a Comment

0 Comments